Layanan.
Manajemen.
Apa Itu ?
Proses yang terdiri dari beberapa kegiatan yang dilakukan untuk mengelola layanan yang diberikan kepada pelanggan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan dengan cara yang efektif dan efisien.
Tujuan
Untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan dengan cara yang efektif dan efisien dan juga bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan layanan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
- Mahasiswa
- Dekan/Kaprodi/Direktur Pascasarjana
- Ketua Lembaga/UPT/Biro
- Dosen
- Tenaga Kependidikan
Fungsi
Menentukan kebutuhan pelanggan dan menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan tersebut; Menetapkan standar layanan yang harus dicapai oleh institut; Menyusun strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan; Menyusun sistem pelayanan yang efektif dan efisien; Menyusun sistem pengukuran kualitas layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan; Menyusun sistem pelaporan dan analisis layanan yang diberikan kepada pelanggan; Menyusun sistem peningkatan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan.
Laporan
Index 3 Tahunan