IIM Lakukan Rapat Tinjauan Manajemen Tahun Akademik 2023/2024 Level Institut

Dalam rangka menindaklanjuti dari temuan Audit Mutu Internal (AMI) Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum (IIM) Surakarta  menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) level Institut, Tahun Akademik 2023/2024, yang dilaksanakan di Ruang Pascasarjana Lt. 3 Gedung Pusat A. Katidjo W.S.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, II, III, Dekan/Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala Program Studi, Kepala Biro/Lembaga/Unit, Kepala Bidang Lembaga Penjaminan Mutu.

Rapat Tinjauan Manajemen mulai dilakukan pada tahun ini, dan akan rutin dilakukan dalam 1 tahun sekali untuk meninjau kinerja sistem manajemen mutu. Pada kegiatan ini, Wakil Rektor II selaku Pimpinan Rapat akan menyampaikan masalah masalah atau kekurangan yang ada di setiap fakultas, yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh institut.

Rektor IIM, Dr. H. M. Kurniawan Budi Wibowo, S.Ag., S.H., M.H. CLA., menyampaikan bahwa RTM ini menjadi bahan evaluasi IIM sekaligus sebagai peningkatan untuk tahun yang akan mendatang.

“Tentunya kegiatan RTM ini dapat menjadikan IIM yang lebih baik lagi, sesuai dengan apa yang kita rencanakan mulai dari sumber daya manusia maupun proses pembelajaran agar mendapatkan kepercayaan di dalam negeri maupun luar negeri dengan akreditasi yang Unggul,” tambah Rektor IIM.

Materi RTM yang di sampaikan Kabid Monev, Audit Mutu, Faruq Alhasbi, M.I.Kom., menjelaskan terkait Capaian Indeks Keterlaksanaan dan Keefektifan Program, Capaian Indikator Standar Fakultas, Capaian Indikator Renstra Fakultas, Capaian Indikator Renstra Unit atau Biro atau Lembaga, Capaian Renstra IIM, Umpan Balik, Tindak Lanjut dari Rekomendasi Sebelumnya, dan Rekomendasi untuk peningkatan.

Selain itu, Dia juga menyampaikan peningkatan pada bidang kemahasiswaan, perlu mengoptimalkan pembekalan alumni agar siap kerja atau berwirausaha sehingga dapat meningkatkan daya saing dengan pihak luar.

“Perlunya peningkatan dan pemerataan penelitian di program studi yang kompetitif level Internasional dan nasional, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan bidang akademik,” papar Kabid Monev, Audit Mutu itu.

Survei Kepuasan LPM

Survei ini bertujuan untuk mengetahui pendapat dan ekspektasi pengguna tentang layanan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM).
Informasi dan data diri bersifat rahasia dan tidak mempengaruhi diri anda.

Layanan Aduan

Ajukan segala bentuk aduan berkaitan dengan Audit, Monev, Akreditasi, Inovasi Pembelajaran, Pengambangan Sistem, Administrasi dan Pelayanan, ataupun hal lain yang berkaitan dengan LPM.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top